Survey Tea Walk - Pengalengan

Pada hari Sabtu - Minggu tanggal 4 - 5 Desember 2010, beberapa anggota ALB melakukan perjalanan ke daerah Bandung selatan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenali medan yg akan digunakan sebagai tempat keluarga besar PMR 70 melaksanakan kegiatan Tea Walk dan Baksos.


Survey untuk melihat rencana lokasi kegiatan ini juga turut mengajak sahabat-sahabat di PMR 70 Jakarta dan Bandung. Kegiatan ini sekaligus digunakan sebagai sarana melepas penat melihat-lihat kehidupan pemetik teh di perkebunan Cukul Pengalengan Bandung. Tim survey juga melihat kondisi pemetik teh dan keluarganya sebagai bahan pertimbangan kegiatan bakti sosial dan penyuluhan yang akan dilaksanakan nantinya.

Dari hasil survey dipastikan kegiatan acara akan dilaksanakan pada:

Hari : Kamis s/d Sabtu
Tgl : 23 s/d 25 Desember 2010
Tempat : Perkebunan Teh Cukul, Pengalengan, Bandung
Acara : Teawalk & Baksos

Bakti sosial akan memberikan penyuluhan kesehatan gigi, sanitasi dan nutrisi di SDN Cukul yang akan dibantu oleh dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan Universitas Padjadjaran Bandung. Selain itu juga akan dibangun fasilitas keran air di depan kelas SDN Cukul tersebut. Direncanakan PMR 70 akan memberikan bantuan seperangkat komputer plus komputer untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di SDN Cukul tersebut. Pada saat pelaksanaan penyuluhan tersebut direncanakan akan memberikan cindera mata kepada anak SD tersebut.

Sampai jumpa di Cukul, Pengalengan Bandung!

Tat Twam Asi

Comments