Rancangan Acara Tea Walk & Baksos

Rencana kegiatan Tea Walk & Baksos PMR 70 cukup mendapat respon positif dari keluarga besar PMR 70. Oleh karena itu panitia kecil yang dipimpin oleh kak Wahyu dari angkatan 92 menyatakan akan membuat kegiatan kali ini beda dari sebelumnya. Lebih seru dan lebih menyenangkan. Seperti apa sih rancangan acara yang dipersiapkan selama berada di Pengalengan, Bandung?

Kamis, 23 Desember 2010 mulai pukul 13.00 diharapkan peserta sudah berkumpul untuk dilakukannya technical meeting dan berangkat sekitar pukul 15.00. Perjalanan mungkin akan memakan waktu selama 5 jam karena diselingi dengan ishoma (istirahat, sholat dan makan) di rest area. Diharapkan sebelum jam 9 malam peserta sudah dapat istirahat di penginapan dan menikmati segarnya suasana di Cukul estate. Panitia tidak lupa menganjurkan untuk membawa alat2 pengusir hawa dingin untuk kenyamanan selama berada disana.

Jumat, 24 Desember 2010 pagi diharapkan peserta sudah bersiap untuk mengadakan persiapan penyuluhan kesehatan di SDN Cukul yang akan dibantu oleh tim dari FK UI dan Unpad berkisar tentang kesehatan gigi, sanitasi dan nutrisi. Disana kita juga akan menyumbangkan keran air untuk pembuatan tempat cuci tangan dan seperangkat komputer.


Setelah ishoma, kegiatan akan berlanjut untuk acara Tour ke pabrik teh Cukul. Disini tempat yang tepat untuk mengetahui bagaimana cara pengolahan teh dari daun hingga bisa sampai ke cangkir teh kita, atau darimana asalnya teh hijau dan teh hitam.

Malamnya kegiatan akan dilanjutkan untuk acara Night Tea Walk menyusuri perkebunan teh di malam hari hingga ke lokasi api unggun sekaligus penutupan kegiatan untuk segera kembali ke Jakarta pada Sabtu, 25 Desember 2010.

Berkumpul bersama dan memperluas pertemanan, berwisata di salah satu tempat terindah di Bandung, menambah ilmu di pabrik teh dan sekaligus berbagi untuk sesama.... hanya di "Tea Walk & Baksos PMR 70". Jadi jangan ketinggalan untuk mendaftarkan diri anda dan teman2. The more the merrier....


Sampai ketemu di Cukul!!

Comments